Senin, 04 April 2011

desentralisasi (Membangun Web)

Web Science merupakan kajian sains dari Web yang lahir dari desentralisasi sistem Informasi. Pada Web Science membutuhkan pemahaman akan Web dan juga fokus pada pengembangan terhadap kebutuhan komunikasi dan representasi. Sangat disadari bahwa World Wide Web adalah teknologi yang baru berusia beberapa tahun, di sisi lain Web adalah bukan dunia yang statis tetapi super dinamis. Mengacu kepada kondisi ini, maka kajian pada WebScience akan melibatkan multi disiplin

Berpendapat bahwa ini ilmu desentralisasi struktur informasi adalah penting untuk memahami bagaimana informal dan informasi link yang tidak direncanakan antara manusia, agen, database, organisasi dan aktor-aktor lain dan sumber daya dapat memenuhi informasi kebutuhan driver penting seperti e-ilmu pengetahuan dan e-government. Bagaimana sistem dasarnya desentralisasi dapat memiliki performa seperti dirancang ke dalamnya adalah pertanyaan kunci dariWebScience.'WebScience' merupakan ungkapan ambigu.
Dimana ilmu Fisik adalah disiplin analitik yang bertujuan untuk menemukan hukum yang menghasilkan atau menjelaskan fenomena yang diamati, ilmu komputer adalah sebagian besar (walaupun tidak eksklusif) sintetis, dalam formalisms dan algoritma diciptakan dalam rangka mendukung perilaku yang diinginkan tertentu. ilmu web harus merupakan penggabungan dari kedua paradigma, Web perlu dipelajari dan dipahami, dan perlu direkayasa. Pada skala mikro, Web adalah infrastruktur bahasa buatan dan protokol, yang merupakan bagian dari rekayasa. Tapi filosofi menghubungkan yang mengatur Web, dan yang digunakan dalam komunikasi, mengakibatkan sifat muncul pada skala makro (Beberapa yang diinginkan, dan karenanya harus direkayasa dalam, yang lain tidak diinginkan, dan jika mungkin untuk direkayasa keluar).
Dan tentu saja Penggunaan Web dalam komunikasi adalah bagian dari sistem yang lebih luas interaksi manusia diatur oleh konvensi dan hukum.

Teknologi berinteraksi dengan masyarakat manusia berarti interdisciplinarity bahwa adalah kebutuhan perusahaan Web Science. Seperti agenda interdisipliner penelitian, mampu mendorong pembangunan Web sosial dan ilmiah dalam cara yang berguna, belum terlihat dan perlu diciptakan. Untuk itu, pada bulan September 2005, sebuah Ilmu Web Workshop diselenggarakan di London, Inggris (rincian kontributor ke Workshop diberikan dalam Ucapan Terima Kasih).



Lokakarya memeriksa sejumlah isu, termasuk:
• Muncul tren di Web.
• Tantangan untuk memahami dan membimbing pengembangan Web.
• Menyusun penelitian untuk mendukung eksploitasi peluang dibuat oleh (antara lain) mana-mana, mobilitas, media baru dan peningkatan jumlah data yang tersedia secara online.
• Memastikan sifat sosial yang penting seperti privasi dihormati.
• Mengidentifikasi dan melestarikan invariants penting dari theWeb pengalaman.

0 comments: